WISATA INDONESIA (Jakarta,Bandung,Yogjakarta)

  1. 1.      MONAS (MONUMEN NASIONAL)

                  Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan  dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Tugu Monumen Nasional (Monas), merupakan salah satu tempat wisata yang menabkjubkan, karena kita dapat menikmati pemandangan Jakarta dari puncak bangunan yang tinggi,meskipun di Jakarta banyak gedung-gedung pencakar langit, tetapi tidak setiap orang bisa menikmatinya.Untuk menikmati pemandangan ibu kota Jakarta dari puncak Monas, pengunjung hanya dikenai biaya murah.Namun sering kali yang menjadi faktor penghambat disini adalah masalah antrean panjang yang  dikeluhkan oleh para pengunjung. Pengelola Monas harus memperbaiki sistem karena setiap libur besar, antrean panjang menuju lift selalu terjadi.

  1. 2.      MUSEUM GEOLOGI 

Museum Geologi pertama kali diresmikan pada tanggal 16 Mei 1929 Masehi, awalnya museum ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan koleksi hasil penyelidikan geologi yang dilakukan oleh para ahli yang dikomandoi oleh pemerintah Belanda pada zaman dahulu.
Museum geologi merupakan tempat dari hasil peninggalan-peninggalan pada zaman dahulu yang baik sebagai tempat ilmu pengetahuan terutama dalam bidang pendidikan yang dilakukan oleh kalangan pelajar.Jumlah Pengunjung Museum Geologi ini dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan 85 % terdiri dari pelajar dan mahasiswa yang ingin menambah ilmu pengetahuannya dalam bidang geologi atau sejenisnya.Selain dapat menambah ilmu pengetahuan anda juga dapat berekreasi dan menambah pengalaman anda.

Bagi pelajar khususnya dan bagi masyarakat umumnya dengan adanya Museum Geologi atau tempat sejenisnya haruslah dijaga kelestariaannya agar pada waktu kelak nanti para generasi penerus bisa mengetahui sejarahnya

Jadi kalau anda datang ke Bandung,maka janganlah lupa mengunjungi MUSIUM GEOLOGI.

3.CANDI PRAMBANAN

Candi prambanan merupakan candi Hindu tercantik di  Dunia,yang dibangun pada abab ke-10 pada masa pemerintahan raja Rakai Pikatan dan raja Rakai Belitung.Bangunan candi ini menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borubudur).Candi Prambanan ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogjakarta.

Sebagai peninggalan kebudayaan Hindu terbesar di Indonesia,Candi Prambanan memang memiliki pesona keindahan tersendiri.Candi prambanan ini juga menyimpan kisah sejarah dan legenda yang sangat terkenal dan menarik wisatawan.Tidak dipungkiri lagi candi ini menjadi obyek wisata andalan bagi kota Yogjakarta.

Komplek candi Prambanan ini memiliki tiga bangunan utama berarsitektur indah setinggi 47 meter. Ketiga bangunan tersebut melambangkan Trimurti, yaitu ajaran tentang tiga dewa utama yang terdiri dari Candi Siwa (Dewa Pelebur) di tengah,Candi Brahma (Dewa Penjaga) di selatan, dan Candi Wisnu (Dewa Pencipta) di utara. Kemudian di depan bangunan utama ini terdapat tiga candi yang lebih kecil sebagai perlambang Wahana (kendaraan) dari Trimurti. Ketiga candi tersebut adalah Candi Nandi (kerbau) yang merupakan kendaraan Siwa, Candi Angsa kendaraannya Brahma, dan Candi Garuda kendaraan Wisnu.
Para wisatawan juga dapat melihat dan mengikuti kisah cerita Ramayana yang reliefnya dipahatkan searah jarum jam pada dinding pagar langkan Candi Siwa dan bersambung di Candi Brahma. Sedangkan pada pagar langkan Candi Wisnu dipahatkan relief cerita Krisnayana.Memasuki Candi Utama (Candi Siwa) dari arah utara, wisatawan juga dapat melihat patung seorang putri cantik bernama Roro Jonggrang. Menurut legenda, Roro Jonggrang adalah putri Raja Boko yang ingin dinikahi oleh Bandung Bondowoso, seorang lelaki perkasa Putra Raja Pengging. Roro Jonggrang yang tidak mencintai Bandung, berusaha menolak pinangan ini dengan mengajukan syarat agar dibuatkan seribu candi dalam satu malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s